Fitur Wifi di Laptop Hilang, Ini Langkah Melakukan Perbaikan Dengan Sangat Mudah!

Pemakai laptop barangkali sempat alami jaringan Wifi di laptop hilang, tidak hanya icon Wifi di pojok kiri monitor tetapi juga feature untuk menyambung Wifi pada bagian Settings atau Kontrol Panel. Ini pasti membuat pusing karena laptop benar-benar tidak dapat mengetahui bahkana menyambung Wifi.

Fitur Wifi di Laptop Hilang, Ini Langkah Melakukan Perbaikan Dengan Sangat Mudah!

Saat Anda sedang bekerja atau melakukan aktivitas memakai laptop yang tersambung dengan Wifi, tetapi mendadak hilang pasti dapat benar-benar mengusik.

Wifi di laptop hilang jadi hal yang umum terjadi. Ada faktor-faktor yang dapat mengakibatkan hal itu hingga membuat Anda ingin tahu mengenai apa pemicunya, dan bagaimanakah cara mengaktifkan wifi di laptop.

Supaya Anda dapat menangani permasalahan Wifi yang mendadak hilang, kenali lebih dulu pemicunya saat sebelum cari jalan keluar sesuai permasalahannya.

Keadaan ini makin pusing jika laptop yang dipakai ialah tipe laptop tipis yang tidak mempunyai lubang port RJ45 untuk kabel internet LAN atau ethernet. Apa yang mengakibatkan Wifi di laptop hilang?

Pemicu keadaan ini yang tersering dirasakan pemakai laptop ialah karena ada permasalahan pada up-date Windows 10. Up-date yang diberi terkadang berisi bug yang membuat permasalahan pada laptop, satu diantaranya Wifi yang hilang. Keadaan ini bisa juga ditegaskan jika menu Wifi pada bagian Network dan Internet turut hilang.

Walau demikian bila Anda memeriksa sisi Perangkat Manajer di sini dapat diketemukan jika driver dari adapter atau modul Wifi masih ada. Jika masih tetap ada karena itu proses pembaruannya gampang dan dapat dilaksanakan sendiri.

Baca Juga : Kekurangan Pemasangan Instalasi LAN yang Harus Kamu Tahu

Berikut cara untuk kembalikan Wifi yang hilang di laptop

  1. Di kolom penelusuran samping simbol Start tulis Perangkat Manajer
  2. Pada hasil penelusuran teratas tentukan Perangkat Manajer yang lokasinya bisa juga diketemukan di Settings atau Kontrol Panel.
  3. Pada tabel Perangkat Manajer akan ada bermacam elemen dari laptop. Click icon pertanda > yang ada di tulisan Network Adapters
  4. Seterusnya akan ada beberapa elemen, tentukan nama dari modul Wifi, misalkan Intel Wi-Fi 6 AX200 160 MHz atau semacamnya walau berlainan nama brand-nya, misalkan Qualcomm.
  5. Pada bagian barusan click kanan hingga ada alternatif lain, Disable Perangkat dan nantikan sesaat dan tentukan Enable Perangkat.
  6. Jika tetap tidak ada kerjakan cara yang sama dengan pilih Uninstall Perangkat selanjutnya teruskan dengan lakukan Re-start pada laptop. Saat laptop berpijar umumnya elemen ini telah automatis dipasang kembali dan feature Wifi turut ada pada bagian Start.

Anda tak perlu kebingungan kembali bila rupanya alami permasalahan Wifi di laptop hilang sebab bisa coba langkah yang sudah disebut sebelumnya.

Mudah-mudahan info itu dapat menolong Anda menangani permasalahan laptop yang tidak bisa tersambung dengan Wifi.